Chat with us, powered by LiveChat
Sepakbola

AC Milan Dicoret Dari Liga Europa 2019/2020

single-image
AC Milan dipastikan takkan berpartisipasi di Liga Europa 2019/2020.

“AC Milan dicoret dari partisipasinya di kompetisi antarklub Eropa musim 2019/2020 karena dianggap melanggar aturan Financial Fair Play selama periode 2015/2016/2017 dan di periode pengawasan 2016/2017/2018,” demikian pernyataan resmi Pengadilan Abitrase Olahraga (CAS) yang dikutip AFP.

Rossoneri sebenarnya sudah dinyatakan bersalah oleh UEFA karena melanggar aturan FFP. Namun mereka masih diberi waktu hingga akhir 2020-2021 untuk menyeimbangkan neraca keuangan agar terhindar dari sanksi larangan tampil di Eropa.

Milan lantas mengajukan banding ke CAS musim panas tahun lalu dan akhirnya bisa tampil di Liga Europa 2018/2019. Saat itu CAS menilai Milan masih dalam masa transisi perpindahan kepemilikan dari Li Yonghong ke Elliot Management.

Tapi, Milan lantas terkena kasus pelanggaran keuangan selama periode 2016 hingga 2018. Sebab CAS menilai Milan masih tidak bisa memenuhi persyaratan UEFA untuk menyeimbangkan keuangannya hingga akhir Juni ini.

Alhasil, mereka pun dicoret dari kompetisi Eropa musim ini agar bisa menyehatkan lagi pembukuan mereka. Milan rencananya akan melakukan dengar pendapat dengan CAS minimal pertengahan Agustus mendatang.

Sebagai ganti Milan Torino yang finis posisi ketujuh jadi penggantinya namun dia harus memulai dari fase kualifikasi. Sebab tempat Milan di fase grup otomatis digantikan AS Roma yang finis satu peringkat di bawahnya, yakni urutan keenam.

“Meskipun sedih karena fakta fans kami tak bisa melihat klub tampil di kompetisi Eropa tahun depan, klub mengakui dan menerima FFP. Klub mengetahui tak ada pilihan lain kecuali menerima sanksi, karena menjafdi bagian dari upaya kembali ke kepatuhan penuh,” tulis AC Milan melalui pernyataan resmi, seperti dilansir Footbaal Italia.

Rossoneri berusaha mengambil sisi positif dari hukuman tersebut, meskipun terasa berat.

“AC Milan masih berkomitmen memulihkan klub ke tempat yang tepat di papan atas sepak bola Eropa,” ujar pihak klub.

“Keputusan ini akan menjadi stimulus untuk memaksimalkan usaha supaya sepenuhnya mematuhi FFP, sementara pada saat yang sama mengkonsolidasikan daya saing klub dan mengembaikan AC Milan ke jalan yang lebih positif pada masa mendatang,” imbuh pernyataan tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like