Chat with us, powered by LiveChat
Basket

Tidak Dapat Tawaran Di NBA, Lance Stephenson Merapat Ke China

single-image
Lance Stephenson Jr

 (lahir 5 September 1990) adalah pemain bola basket profesional Amerika yang saat ini bermain untuk Liaoning Flying Leopards dari Chinese Basketball Association (CBA).

Ia bersekolah di Lincoln High School di bagian Coney Island di Brooklyn, [1] di mana ia dinamai Tuan New York Basketball setelah tahun seniornya dan tampil di 2009 All-American Game McDonald’s.

Dia direkrut dengan pick keseluruhan ke-40 dalam draft NBA 2010 oleh Indiana Pacers dan bermain untuk waralaba hingga menandatangani dengan Charlotte Hornets pada 2014.

Pada 2018, ia bergabung dengan Los Angeles Lakers.Pebasket senior yaitu Lance Stephenson akhirnya memutuskan untuk memulai perjalanan baru di luar NBA. Stephenson setuju untuk bergabung dengan salah satu tim yang berasal dari China yakni Liaoning Flying Leopards.

Stephenson yang menghabiskan satu musim bersama Lakers tahun lalu kontraknya memang habis pada bulan Juli kali ini. Namun setelah satu bulan bursa pasar bebas dibuka, nama Stephenson kurang mendapat perhatian dari tim-tim di NBA.

Alhasil, tidak ada satu timpun yang berani memberinya penawaran kontrak resmi. Tidak ingin kariernya berhenti begitu saja, Stephenson bersama sang agen lantas mencoba untuk mencari peruntungan di negeri lain.

Dari segala opsi yang tersedia, pilihan Stephenson akhirnya jatuh kepada negeri tirai bambu. Pemain berposisi guard ini akan mengikat kontrak bersama tim Liaoning Flying Leopards selama satu musim ke depan.

Dalam durasi tersebut, Stephenson akan mendapat bayaran sekitar 4 juta Dolar AS. Angka ini tergolong cukup besar bagi pemain asing yang direkrut untuk bermain di liga China atau CBA.

Kepindahan Stephenson ke Liga China ini tergolong prematur atau lebih cepat dari perkiraan. Sebab, usianya masih menginjak angka 28 tahun dan performanya juga masih tergolong lumayan stabil.

Pada musim lalu saja, Stephenson mampu mencetak rata-rata 7 poin per pertandingan. Angka ini terasa semakin spesial usai sang pemain juga mampu melesakkan tembakan tiga angka dengan presentase 37%

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like