Chat with us, powered by LiveChat
Tinju

Generasi Baru Kelas Berat Ini Siap Gulingkan Era Lama

single-image

Filip Hrgovic dan generasi baru petarung Kelas Berat dunia ini menunggu waktu untuk menggulingkan hegemoni era Anthony Joshua, Andy Ruiz Jr, Deontay Wilder dan Tyson Fury. Hrgovic dan generasi petarung seperti Daniel Dubois, Tony Yoka menunjukkan dominasinya di Amatir dan memiliki reputasi raja KO yang siap mengguncang ring profesional.

Hrgovic yang memiliki rekor 8-0 akan menjalani pertarungan dengan Mario Heredia pada Minggu pagi. Mereka inilah yang di masa mendatang akan menguasai ring Kelas Berat. Generasi seperti Tony Yoka dari Prancis yang meraih emas di Olimpiade 2016, empat tahun setelah Joshua juara di Olimpiade 2012.

Hrgovic, merintis karir emasnya, bergabung dengan Matchroom yang dipromotori Eddie Hearn, memenangi debutnya di Amerika Serikat. Sepak terjang ya diyakini bakal memunculkan impact besar di Kelas Berat. Joyce, yang beberapa tahun lebih tua dari generasi yang sedang naik daun ini, belum terkalahkan.

Daniel Dubois yang termuda,21 tahun, memiliki prospek menjanjikan. Dia memiliki gaya bertarung yang ganas saat mengalahkan rekan senegaranya,Nathan Gorman, membuka jalan untuk naik ring ke level lebih tinggi. Yoka mengalahkan Hrgovic di semifinal kemudian menaklukkan Joe Joyce di final. Tapi, Hrgovic dan Joyce sama-sama pernah mengalahkan Yoka di laga Amatir lainnya. Perseteruan ketiganya bakal semakin menarik ketika bertarung di ring profesional.

Yoka, yang tahun klau mengalahkan Dave Allen diskorsing karena menolak tes narkoba. Petinju Swedia, Otto Wallin, dengan rekor 20 kali tidak terkalahkan, telah mendapat kesempatan besar bisa bertarung dengan Tyson Fury pada 14 September mendatang.

Junior Fa yang terjun ke pro dua setengah tahun lalu,memiliki ukuran dan kemampuan yang akan mengguncang menurut promotor Lou DiBella. Fa memiliki rivalitas dengan petarung Selandia Baru, Joseph Parker, satu-satunya petinju yang mengalahkan juara dunia Kelas Berat WBA, WBO dan IBF Andy Ruiz Jr, sama-sama menang dua kali dalam empat pertarungan mereka.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like