Chat with us, powered by LiveChat
Sepakbola

Hasil ICC 2019: Man United Kalahkan Milan Lewat Adu Penalti

single-image
ICC 2019

Manchester United memenangi duel melawan AC Milan melalui adu penalti 5-4. Kedua tim sebelumnya berimbang 2-2 di waktu normal.

MU vs Milan memainkan laga International Champions Cup (ICC) 2019. Pada pertandingan di Stadion Principality, Cardiff, yang tuntas Minggu (4/8/2019) dinihari WIB, MU unggul lebih dahulu berkat gol Marcus Rashford.

Milan kemudian menciptakan gol balasan dari kaki Suso untuk menjadikan skor seimbang saat half-time. Rossoneri diuntungkan dengan gol bunuh diri Victor Lindelof untuk berbalik unggul, tapi gol Jesse Lingard memastikan laga berlanjut ke adu penalti.

Striker muda Milan Daniel Maldini menjadi satu-satunya pemain di pertandingan ini, yang gagal melakukan eksekusi penalti. Arah tembakannya bisa dibaca David de Gea sehingga ditepis.

Dengan demikian, MU menutup rangkaian pramusimnya dengan rekor 100% kemenangan dalam enam pertandingan. Sementara itu Milan menderita kekalahan di tiga laga pramusim, yang semuanya di ICC 2019.

MU memulai dengan menjanjikan. Marcus Rashford berhasil menjebol gawang Milan untuk membawa MU memimpin 1-0 di menit ke-14.

Gol tersebut terlahir dari aksi individu Rashford. Bergerak dari sayap kiri, Rashford menusuk ke tengah sebelum melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang gawang untuk menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

Keunggulan MU tidak bertahan lama. Pada 12 menit kemudian, Milan menciptakan gol balasan untuk menyeimbangkan skor 1-1.

Setelah menerima sodoran Fabio Borini, Suso melakukan tembakan melambung dari luar kotak penalti yang tak mampu diadang David de Gea.

Milan akhirnya berbalik unggul. Di menit ke-60, Victor Lindelof membuat gol bunuh diri sehingga MU tertinggal 1-2. Sebuah umpan silang dari sayap kanan ditanduk Samu Castilejo. Bola bergulir mengenai Lindelof lalu masuk ke gawang.

Jesse Lingard langsung membuat dampak, hanya tujuh menit setelah masuk lapangan. Lingard menerima umpan pendek Anthony Martial, yang diselesaikan dengan tembakan mendatar kaki kiri ke tiang jauh. Skor 2-2 di menit ke-72.

Di tengah pencarian MU akan gol kemenangan, Angel Gomes nyaris menciptakan peluang berkat gocekannya di dalam kotak penalti merepotkan lini pertahanan Milan.

Tekanan terus digencarkan MU di masa injury time. Tembakan bebas Fred melambung tipis dari mistar gawang Milan, kemudian sepakan Lingard mengarah ke pelukan kiper pengganti Pepe Reina.

Skor 2-2 bertahan sampai laga bubar. Pertandingan ditentukan lewat adu penalti.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like