Chat with us, powered by LiveChat
Tinju

Jadi Petinju Terbaik Sepanjang Masa Mayweather : Angka Tidak Bohong

single-image

Floyd Joy Mayweather Jr (lahir 24 Februari 1977) adalah promotor tinju profesional Amerika dan mantan petinju profesional. Dia berkompetisi dari tahun 1996 hingga 2007, 2009 hingga 2010, 2011 hingga 2015, dan membuat comeback satu-pertarungan pada tahun 2017.

Selama karirnya, ia memegang banyak gelar dunia dalam lima kelas berat dan kejuaraan linier dalam empat kelas berat (dua kali pada kelas welter ), dan pensiun dengan catatan yang tidak terkalahkan

Mantan petinju kelas berat Amerika Serikat (AS) Floyd Mayweather menduduki peringkat teratas dalam daftar petinju terbaik dunia sepanjang masa versi BoxRec (laman khusus menyimpan rekor terbaru petinju profesional). Tak hanya mengalahkan Manny Pacquiao, Mayweather juga menyisihkan legenda tinju dunia Muhammad Ali

Petinju berusia 42 tahun itu juga mengatasi petinju besar Sugar Ray Robinson dan Rocky Marciano untuk dinobatkan sebagai petinju terbaik sepanjang masa. Pacquiao menempati peringkat 2 terbaik, sedangkan posisi ketiga diduduki petinju Argentina Carlos Monzon.

Ali menempati peringkat 4, lalu di bawahnya ada Sugar Ray Robinson (5), Bernard Hopkins (6), Joe Louis (7), Archie Moore (8), Oscar De La Hoya (9), dan Julio Cesar Chavez (10).

Jadi Petinju Terbaik Sepanjang Masa Mayweather : Angka Tidak Bohong

Mayweather langsung merespon kabar tersebut melalui akun Instagram miliknya. “Angka-angka tidak berbohong dan BoxRec mengatakan yang sebenarnya. Begitulan adanya,” tulis Mayweather.

Mayweather belum terkalahkan dari 50 pertarungan sepanjang karier profesionalnya. Sementara Pacquaio bertarung 12 kali lebih banyak dari Mayweather, tetapi kalah pada tujuh kesempatan, dan imbang dua kali. Kekalahan Pacquiao termasuk melawan Mayweather pada 2015.

Pacquiao yang pertandingan terakhirnya mengalahkan petinju 10 tahun lebih muda darinya -Keith Thurman- menantang kembali Mayweather untuk tanding ulang.

Sugar Ray Leonard -yang berada di peringkat 15 dalam daftar terbaik sepanjang masa-, mengatakan pertandingan ulang Pacquiao vs Mayweather harus dilakukan.

“Ini akan menjadi pertarungan hebat. Itu harus dilakukan,” kata Leonard kepada TMZ Sports. “Dengan cara yang gila, itu akan (membantu tinju). Orang akan menontonnya.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like