Chat with us, powered by LiveChat
Bulu Tangkis

Jadwal Bulu Tangkis Asia Mixed Team: Indonesia Vs Singapura

single-image

Tim bulu tangkis Indonesia optimistis menghadapi tim Singapura pada babak perempat final kejuaraan Badminton Asia Mixed Team 2019 yang akan berlangsung di Stadion Queen Elizabeth, Hong Kong, Jumat, 22 Maret 2019.

“Kami optimistis menghadapi Singapura, dan kami juga punya peluang untuk lolos sampai ke babak semifinal, seperti yang sudah kami targetkan,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti melalui siaran pers PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, apabila dilihat dari kekuatan pemain, atlet-atlet Indonesia masih lebih unggul dibandingkan Singapura. Selain itu, dilihat dari daftar unggulan, Indonesia masih memimpin di peringkat tiga, sedangkan Singapura peringkat sembilan.

“Memang kalau dilihat-lihat lagi, Indonesia lebih unggul dari Singapura. Akan tetapi, kita tidak boleh lengah. Siapapun yang menjadi lawan, kita harus tetap fokus dan serius. Jangan menganggap remeh lawan,” ujar Susy.

Tim bulu tangkis Indonesia

Sejauh ini, perempuan yang juga menjabat sebagai manajer tim bulu tangkis Indonesia di kejuaraan itu pun menilai penampilan tim Garuda sudah jauh lebih baik. Namun dia tetap meminta agar masing-masing pemain terus meningkatkan kemampuannya.

“Penampilan para atlet sejauh ini sudah jauh lebih baik. Mungkin saat lawan Sri Lanka masih ada yang adaptasi. Saat lawan Thailand juga ada perubahan strategi. Tapi yang penting, kondisi atlet bisa maksimal, tetap fit dan tidak ada yang sakit,” ungkap Susy.

Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final sekaligus menjadi juara Grup C usai mengalahkan Thailand dengan skor 4-1 pada Kamis (21 Maret). Sebelumnya, pada Selasa (19Maret), Indonesia mengalahkan Sri Lanka dengan skor 5-0.

Selain bulu tangkis Indonesia, babak perempat final kejuaraan Badminton Asia Mixed Team 2019 juga akan mempertemukan Jepang dan Malaysia, Taiwan melawan Hong Kong dan Tiongkok menghadapi Thailand.

“Penampilan para atlet sudah jauh lebih baik. Mungkin saat lawan Sri Lanka masih ada yang adaptasi. Tadi juga ada yang berubah susunan pemainnya saat lawan Thailand, demi strategi. Karena bagaimana pun juga juara grup akan memiliki langkah yang lebih mudah,” sambung Susy mengenai penampilan timnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.