Chat with us, powered by LiveChat
Bulu Tangkis

Jonatan dan Fajar/Rian Lolos ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis

single-image

Jonatan Christie menembus perempafinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Langkah Jonatan juga diikuti oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jonatan menyingkirkan Jan O Jorgensen di babak 16 besar untuk merebut tiket ke perempatfinal. Bertanding di St. Jakobshalle, Kamis (22/8/2019), Jonatan menang 21-12, 21-16 atas wakil Denmark itu.

“Kalau dilihat dari hasil, saya puas. Tapi tetap ada beberapa catatan yang masih harus diperbaiki. Kaya tadi di awal game kedua tempo permainannya nggak boleh hilang. Untung saya bisa ambil lagi. Kalau sampai ke game ketiga, Jan O jadi percaya diri, fightback-nya itu bisa berbahaya,” ujar Jonatan kepada badmintonindonesia.org.

Lolos ke perempatfinal, Jonatan akan menghadapi Sai Praneeth yang lolos setelah menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting. Secara head-to-head, Jonatan unggul 2-1 atas pebulutangkis India itu.

“Besok saya harus lebih banyak variasi karena defend dia bagus dan serangannya juga lumayan bagus,” kata Jonatan.

Dari nomor ganda putra, Fajar/Rian juga lolos ke babak perempatfinal. Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh itu menyingkirkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-23, 21-11, 21-11.

Dengan tersingkirnya Anthony, tunggal putra tinggal menyisakan Jonatan Christie. Jonatan baru akan memainkan laga babak ketiga melawan Jan O Jorgensen.

Dari nomor ganda campuran, Praveen/Melati juga kandas di babak 16 besar. Mereka dikalahkan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, dalam pertarungan sepanjang tiga gim dengan skor 13-21, 23-21, 8-21.

Dengan demikian, ganda campuran Indonesia habis di babak 16 besar. Sebelumnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dihentikan oleh unggulan teratas, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Di babak perempatfinal, Fajar/Rian akan menghadapi Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Sebelumnya, Fajar/Rian pernah bertemu dengan ganda Korea itu di Australia Open 2019 dan kalah tiga gim.

Dengan demikian, Indonesia punya empat wakil di perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Dua wakil lain yang sudah lebih dulu lolos adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like