Chat with us, powered by LiveChat
Tinju

Kalah Total Dari Andy Ruiz, Anthony Joshua Akan Bangkrut

single-image

NEW YORK – Kekalahan mengejutkan Anthony Joshua di tangan Andy Ruiz Jr memunculkan banyak spekulasi. Salah satunya soal finansial Joshua yang diyakini akan segera susut.

Sebelum menelan kekalahan di New York, Anthony Joshua merupakan salah satu atlet terkaya di Inggris. Menurut surat kabar The Sun, Joshua saat ini memiliki kekayaan 35 juta pound atau sekitar Rp630 miliar.

Direktur AJ Boxing, Freddie Cunningham, meyakini, kekalahan Joshua pada pertarungan debutnya di luar Inggris, belum lama ini, tidak akan berimbas pada urusan finansial. Meskipun kekalahan itu tentu membuat pamor si petinju meredup.

“Dalam tinju profesional, karier seseorang mengalami pasang-surut. Saya yakin setelah ini, Joshua akan kedatangan lebih banyak sponsor,” kata Cunningham.

Sementara itu, Promotor Joshua, Eddie Hearn tidak bisa menyembunyikan kekekhawatiran menyusul kekalahan kliennya tersebut di tangan Andy Ruiz Jr. Apalagi kekalahan itu membuat Deontay Wilder malas meladeni rencana pertarungannya melawan Joshua.

“Secara komersial, di antara petinju kelas berat lain, Joshua merupakan yang paling mahal,” kata Eddie Hearn.

Joshua memang cukup banyak sponsor. Dari total pendapatannya, menurut The Sun, sekitar Rp90 miliar dihasilkan dari kontrak sponsor yang meliputi 12 jenama dari berbagai produk.

Dikutip dari BBC, Joshua pun pernah membantahkan akan hal meremehkan ruiz sebelum pertandingan.

“Saya tidak meremehkan siapa pun,” kata Joshua dilansir boxingscene.com. “Dia seorang petinju yang layak, petarung yang baik. Ini kesempatannya, bukan? Dan saya selalu berkata, siapa pun yang datang bertinju melawan saya, bertinju 15, 20 persen lebih baik dari apa yang kita lihat.” Ujar nya

“Ini lucu, sebab sebagai petinju, seperti yang saya katakan, saya tidak mengabaikan siapa pun. Tetapi, mudah untuk mengabaikan seseorang karena bentuk atau catatan mereka atau yang lainnya.”

Joshua berpeluang mengembalikan reputasinya pada pertarungan ulang (rematch) yang kemungkinan digelar akhir tahun ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like