Chat with us, powered by LiveChat
Bulu Tangkis

Kejuaraan Bulu Tangkis Dimulai , Ayo Dukung Indonesia

single-image

Jakarta – Kejuaraan dunia bulutangkis 2019 akan dimulai hari ini. Ayo kita dukung para arjuna-srikandi Merah Putih meraih yang terbaik di sana.

Swiss menjadi tuan rumah untuk turnamen yang memasuki edisi ke-25 tahun ini. Bertempat di St. Jakobshalle, Basel, sebanyak 359 pebulutangkis bertarung sedari 19 hingga 25 Agustus mendatang.

Mereka akan memperebutkan status juara di lima nomor yang dipertandingkan. Seperti biasa, Indonesia selalu masuk dalam daftar unggulan dengan mengirimkan 13 pebulutangkis terbaiknya.

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldo Gideon masih jadi andalan bersama Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan di nomor ganda putra. Meski demikian, Indonesia tentu mengharapkan gelar dari nomor lain.

Bisakah nomor lain memberikan harapan meraih gelar? Tahun lalu, Indonesia hampa gelar di turnamen tersebut. Berikut data dan fakta terkait Indonesia di Kejuaraan Dunia 2019 yang disajikan dalam bentuk infografis.

Di nomor tunggal putra, Indonesia mewakilan tiga pemain, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto. Sementara itu, di nomor tunggal putri, Merah Putih memercayakan kepada Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Kemudian di sektor ganda putri, tiga wakil yang akan berlaga, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah.

Kuota paling banyak dimiliki ganda putra, yakni empat pasang. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto.

Terakhir di sektor ganda campuran, tim Merah Putih diwakili oleh empat pasangan, yaitu Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Ronald/Annisa Saufika.

Wakil-wakil Indonesia itu wajib membawa pulang medali emas untuk membayar kegagalan tahun lalu. Bahkan, waktu itu tak ada wakil Merah Putih yang mencapai babak final.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like