Chat with us, powered by LiveChat
Sepakbola

Mario Balotelli Menuju Brasil

single-image

Mario Barwuah Balotelli lahir pada tanggal 12 Agustus 1990 adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Italia yang bermain sebagai penyerang untuk klub Marseille dan tim nasional Italia. Kedua orang tua biologisnya adalah imigran asal Ghana, di benua Afrika.

Balotelli pernah bermain di klub Lumezzane dan Internazionale, sebelum bergabung dengan Manchester City pada bulan Agustus 2010.

Pada tanggal 29 Januari 2013, AC Milan melalui direktur Umberto Gandini mengumumkan bahwa tim telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan Balotelli dari Manchester City pada kesepakatan empat tahun setengah, dikabarkan bernilai € 20M dan bonus tambahan lainnya.. AC Milan adalah klub yang menjadi idolanya semenjak kecil.

Striker kontroversial Mario Balotelli segara mendapatkan klub baru. Balotelli dikabarkan akan bergabung dengan klub Brasil, Flamengo.

Penyerang berusia 28 tahun itu saat ini berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Olympique Marseille usai hanya setengah musim bergabung. Meski begitu, statistik Balotelli cukup lumayan dengan menorehkan delapan gol dari 15 penampilan di Ligue 1.

Kini, Balotelli dihadapkan pada sebuah tantangan baru. Dilaporkan La Gazzetta dello Sport dan Sky Sport Italia, Balotelli sedang dalam proses bergabung dengan Flamengo.

Di sana, Balotelli akan dikontrak sampai Desember 2021 dan memperoleh bayaran sebesar 15 juta euro (Rp 237,9 miliar). Disebutkan pula, transfer Balotelli hanya tinggal menyelesaikan detail-detail dari hak citra si pemain.

Kedatangan Balotelli akan semakin meramaikan Liga Brasil. Sebelumnya, Dani Alves dan Juanfran telah lebih dahulu bergabung dengan Sao Paulo.

Sepanjang kariernya, Balotelli telah merumput di berbagai liga top Eropa. Setelah meniti karier bersama Inter Milan, Balotelli bergabung Manchester City, AC Milan, Liverpool, Nice lalu terakhir Marseille.

Meski begitu, kesuksesan Balotelli bisa dibilang dicapai ketika bergabung Inter dan City. Dia telah memenangi delapan trofi juara: tiga Scudetto, satu Liga Champions, Coppa Italia, Piala Super Italia, Premier League dan Piala FA.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like