Chat with us, powered by LiveChat
Sepakbola

Mimpi Buruk Chelsea

single-image

Manchester – Frank Lampard tahu kalau tugasnya sebagai manajer di Chelseatak akan mudah. Tapi langsung kalah 0-4 atas Manchester United adalah mimpi buruk yang mungkin tak dia bayangkan.

Frank Lampard memakai kemeja biru cerah yang dia tutup dengan jas berwarna gelap saat Chelsea bertamu ke Manchester United di pekan pertama Liga Inggris, Minggu (11/8/2019) malam WIB. Ini merupakan laga kompetitif pertama dia setelah ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri beberapa pekan lalu.

The Blues tampil menyengat di awal laga. Pressing tinggi yang diperagakan membuat mereka jadi tim yang tampil lebih baik di babak pertama. Tammy Abraham dan Emerson Palmieri menggetarkan mistar gawang David de Gea di paruh pertama ini.

Namun kegagalan Chelsea memanfaatkan peluang pada akhirnya harus dibayar mahal. Setelah MU unggul 1-0 melalui penalti Marcus Rashford di babak pertama, pertandingan tak lagi sama di 45 menit kedua. Serangan balik Setan Merah dan efektivitas pemain depan mereka jadi kunci kemenangan 4-0 tuan rumah.

Frank Lampard pun langsung dapat mimpi buruk di laga Premier League perdananya sebagai manajer.

Dikutip dari BBC, berikut 5 catatan buruk Chelsea usai digilas empat gol oleh MU:

1. Dalam 104 tahun sejarah Chelsea, ini merupakan kekalahan terburuk mereka di laga awal musim.

2. Ini merupakan kekalaham terburuk yang diderita manajer baru Chelsea, sejak Danny Blanchflower memimpin Chelsea kalah 2-7 atas Middlesbrough di tahun 1978.

3. Ini adalah kekalahan terburuk Lampard di Liga Inggris, sejak dia tampil 90 menit bersama West Ham United saat dihajar 1-7 oleh MU di Old Trafford pada April 2000.

4. Manajer terakhir Chelsea yang kalah empat gol atau lebih pada laga debutnya adalah Gustavo Poyet. Di Oktober 2013, The Blues ketika itu menyerah 0-4 di tangan Sunderland.

5. Chelsea menutup pekan pertama Liga Inggris di zona degradasi klasemen Liga Inggris, untuk kali pertama sejak 30 September 2000.

Mimpi Buruk Chelsea

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like