Chat with us, powered by LiveChat
Tinju

Petinju Kelas Berat Terbaik Sepanjang Masa

single-image
7 Petinju Kelas Berat Terbaik Sepanjang Masa

Ada banyak nama-nama besar yang melegenda selama ini lahir dari petinju-petinju kelas berat. Misalnya Mike Tyson dan Evander Holyfield yang terlibat pertarungan tinju paling menyita perhatian dunia pada 1996.

1. Muhammad Ali
Tak hanya sekadar pertarungan di atas ring, karier Muhammad Ali terbilang sangat dramatis dan dipenuhi dengan berbagai kontroversi. Ia menaklukkan nama-nama besar dunia seperti George Foreman, Leon Spinks, dan Joe Frazier dalam pertarungan-pertarungan tinju spektakuler yang akan selalu diingat sepanjang sejarah. Kemampuannya dalam mengalahkan lawan membuat Ali beberapa kali dinobatkan sebagai olah ragawan terbaik di abad ke-20.

2. Joe Louis
Tak hanya sekadar petinju, Joe Louis adalah sosok yang dianggap pahlawan bagi masyarakat Amerika setelah secara heroik berhasil mengalahkan petinju Jerman, Max Schmeling di ronde pertama. Ia berhasil menghancurkan stigma tak terkalahkan dari pasukan Nazi yang dipimpin oleh Hitler. Sejak saat itulah namanya dikenal sebagai “The Brown Bomber”. Ia menjadi juara dunia kelas berat sejak 1937 hingga 1949.

3. George Foreman
Foreman terlibat pertarungan paling menyedot perhatian dunia pada 1974, ketika dia bentrok dengan petinju Muhammad Ali. Saat itu rekor tak terkalahkan Foreman membuat Ali menjadi underdog.

4. Jack Johnson
Jack Johnson adalah petinju kulit hitam pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia. Memulai karirnya sejak akhir abad ke-19, petinju yang satu ini dianggap sebagai salah satu inspirasi terbesar bagi Muhammad Ali. Gaya bertarungnya yang tanpa ampun didukung dengan sifatnya yang sombong dan arogan.

5. Larry Holmes
Holmes kali pertama menyabet gelar juara dunia adalah ketika ia meraih sabuk WBC lewat kemenangan angka atas Ken Norton pada 9 Juni 1978. Kemudian, pada 9 November 1984, ia mendapatkan gelar IBF, setelah menang TKO di ronde ke-12 dari 15 ronde.

6. Evander Holyfield
Telinga Evander Holyfield digigit Mike Tyson saat keduanya bertarung pada 28 Juni 1997. Juri dan wasit pertandingan memutuskan Tyson didiskualifikasi dan Holyfield dinyatakan menang. Saat itu, Holyfield mendapat honor USD35 juta pada jamannya.

7. Mike Tyson
30 tahun sejak melakoni debutnya, Tyson masih mendapat predikat petinju paling punya daya ledak di atas ring. Kekuatan pukulan Tyson membuatnya sukses membuat 44 pukulan KO dari 50 kemenangan yang dia buat sepanjang karier.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like