Chat with us, powered by LiveChat
Sepakbola

Ronaldo Pensiun Tahun Depan

single-image

Cristiano Ronaldo lahir 5 Februari 1985 adalah pemain sepak bola profesional Portugis yang bermain sebagai penyerang klub Serie A Juventus dan menjadi kapten tim nasional Portugal.

Sering dianggap sebagai pemain terbaik di dunia dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa,Ronaldo memiliki lima penghargaan Ballon d’Or, yang paling mengikat seorang pemain Eropa, dan merupakan pemain pertama yang memenangkan empat Sepatu Emas Eropa.

Dia telah memenangkan 29 trofi dalam karirnya, termasuk enam gelar liga, lima Liga Champions UEFA, satu UEFA European Championship, dan satu UEFA Nations League.

Sebagai pencetak gol yang banyak, Ronaldo memegang rekor untuk gol terbanyak yang dicetak di Liga Champions UEFA dan Kejuaraan Eropa UEFA, serta yang paling banyak membantu di Liga Champions dan Kejuaraan Eropa .Dia telah mencetak 707 gol karir senior untuk klub dan negara.

Cristiano Ronaldo mengaku bisa main sampai umur 40 tahun. Namun, tak menutup kemungkinan juga Ronaldo bakal pensiun akhir musim ini.

Ronaldo sudah memasuki tahun ke-16 dalam karier profesionalnya setelah debut di Sporting pada 2003. Selama kariernya, Ronaldo sudah merebut berbagai gelar bergengsi di klub-klub top seperti Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus.

Selain itu, Ronaldo juga punya lima gelar Ballon d’Or yang makin menegaskan kehebatannya. Namun, Ronaldo tentu ada masanya dan dengan umur yang sudah menginjak 35 tahun, banyak yang meragukan dia bakal tetap tampil dalam performa terbaiknya.

Apalagi, Ronaldo dalam beberapa musim terakhir sudah mulai dirotasi demi menjaga kondisinya agar bisa terus bertahan hingga akhir musim. Terkait kelanjutan kariernya, Ronaldo belum bisa bicara banyak karena apapun bisa terjadi ke depannya.

“Saya tidak mau berpikir soal itu,” ujar Ronaldo ketika ditanya soal rencana pensiunnya.

“Saya bisa pensiun tahun depan… tapi bisa juga main sampai umur 40 atau 41 tahun,” sambungnya seperti dilansir Sportskeeda.

“Saya tidak tahu. Tapi saya selalu katakan bahwa saya ingin menikmat setiap momen yang ada. Ini hadiah luar biasa dan saya harus terus menikmatinya,” demikian dia.

Ronaldo mencetak 28 gol dari 43 penampilan bersama Juventus di musim perdananya. Berapa gol bisa dicetaknya musim ini?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like