Chat with us, powered by LiveChat
Sepakbola

Statistik Ini Buktikan Messi Sedikit Lebih Baik dari Ronaldo di Timnas

single-image

Bagaimana Tidak Ronaldo dan Messi masih jadi perbincangan di Hot pick trending sport
Ronaldo mencetak empat gol saat Portugal menghadapi Lithuania di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Gol-gol tersebut membantu Portugal menang telak 5-1 atas Lithuania.

Berkat empat gol itu, Ronaldo kini tercatat sebagai pemain dengan gol paling banyak di Kualifikasi Piala Eropa (24). Ia melewati catatan pemain legendaris Republik Irlandia, Robbie Keane (23).

Cristiano Ronaldo terus menambah pundi-pundi golnya bersama Timnas Portugal. Namun, ada statistik yang menunjukkan Lionel Messi masih sedikit lebih baik.

Ronaldo baru saja tampil on fire bersama Timnas Portugal. Ia melesakkan empat gol, saat Portugal menang 5-1 atas Lithuania di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9) dini hari WIB.

Torehan quat-trick tersebut membuat Ronaldo kini sudah mencetak 93 gol dan 37 assist dari 160 laga di Timnas Portugal. Jumlah golnya jauh lebih banyak dari Messi, yang baru mencetak 68 gol dan 44 assist dari 136 laga bersama Timnas Argentina.

Namun, ada catatan yang menunjukkan Messi masih lebih baik dari Ronaldo dalam urusan performa di level timnas. Terlepas dari urusan trofi, La Pulga rupanya sedikit lebih berperan untuk Albiceleste, ketimbang CR7 untuk Selecao das Quinas.

Menurut data yang dilansir Give Me Sport, rasio keterlibatan Messi dalam gol dan assist untuk timnas masih lebih baik dari Ronaldo. Bintang milik Barcelona itu punya rasio gol dan assist sebesar 0,82, berbanding 0,81 milik Ronaldo.

Selain itu, jumlah negara kuat yang dibobol Messi masih lebih banyak dari Ronaldo. Messi tercatat sudah pernah membobol tim seperti Prancis, Jerman, Brasil, Portugal, Spanyol, dan Uruguay.

Sementara Ronaldo, yang sudah membobol 40 negara, baru bisa mencetak gol ke negara tangguh seperti Belanda, Spanyol, Argentina, dan Belgia. So, mana yang buat kalian tetap lebih baik?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like