Chat with us, powered by LiveChat
Basket

Toronto Raptors Melaju Ke Final NBA

single-image

Toronto Raptors Melaju Ke Final NBA

Toronto Raptors memainkan gim penentuan, gim keenam, final Wilayah Timur melawan Milwaukee Bucks, Sabtu malam, 25 Mei 2019, waktu setempat. Bertempat di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, langkah Raptors untuk menyudahi perlawanan Bucks seolah berat. Hal tersebut lantaran Bucks sempat unggul hingga 15 poin di paruh pertama. Namun, Raptors lantas bangkit di paruh kedua dan memangkas keunggulan tersebut di tiap kuarter. Raptors menutup gim dengan kemenangan 100-94 (4-2).

Sekali lagi, Kawhi Leonard menjadi bintang kemenangan Raptors dengan mencetak dobel-dobel, 27 poin, 17 rebound, dan 7 asis. Catatan 17 rebound tersebut adalah yang tertinggi sepanjang karir Kawhi di babak playoff. Pascal Siakam menyusul dengan 18 poin dn 4 rebound sementara Kyle Lowry mengemas 17 poin, 5 rebound, plus 8 asis. Fred VanVleet yang memulai gim dari bangku cadangan melengkaoi daftar dengan catatan 14 poin.

Hasil ini membawa Toronto Raptors untuk kali pertama dalam sejarah tim dan NBA berhasil menjadi juara Wilayah Timur dan lolos ke final NBA. DI perjalanan-perjalanan sebelumnya, capaian terbaik Raptors adalah final wilayah. Namun, mereka berulang kali harus mengakui keunggulan lawan di babak tersebut.

Hasil ini juga membuat Raptors menyamai pencapaian Oklahoma City Thunder. Keduanya sama-sama menjadi tim yang mampu memenangi final Wilayah usai tertinggal (2-0). Thunder melakukan hal itu pada 2012 lalu saat membalik keadaan atas San Antonio Spurs.

“Saya hanya ingin menang, saya tidak peduli apakah saya adalah pemain terbaik di liga atau apapun itu. Saya cuma ingin kami menjadi tim terbaik di liga ini,” ujar Kawhi seusai gim kepada awak media. Kawhi memang menjadi bintang dalam seri ini ataun bahkan secara playoff keseluruhan bagi Raptors. Sepanjang 18 gim playoff, Kawhi mengemas rataan 31,2 poin, 8,8 rebound, 3,8 asis dengan FG% 50 persen dan 38 persen dari luar garis tripoin.

Raptors sudah dinanti oleh juara Wilayah Barat sekaligus juara NBA di dua musim beruntun, sekaligus tim yang selalu lolos ke final dalam lima musim terkahir, Golden State Warriors. Di partai final nanti, Raptors akan mendapatkan keuntungan laga kandang. Gim pertama kana dimulai Jumat pagi, 1 Juni waktu Indonesia. Rekor pertemuan kedua tim di musim reguler berpihak kepada Raptors yang selalu menang dalam dua gim.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like