Chat with us, powered by LiveChat
Sepakbola

Van de Beek: Ada Kesempatan Bagus Bertahan Di Ajax Daripada Ke Madrid

single-image

Donny van de Beek (lahir 18 April 1997) adalah pemain sepak bola profesional Belanda yang bermain sebagai gelandang untuk klub Eredivisie Ajax.

Lahir di Nijkerkerveen, Van de Beek bergabung dengan akademi Ajax pada tahun 2008. Pada 2015, ia melakukan debut kompetitif untuk klub dalam pertandingan Liga Eropa UEFA melawan klub Skotlandia Celtic.

Pada musim 2016-17, ia termasuk dalam Tim Liga Eropa Pekan Ini di bulan November. Klub berkembang ke final tetapi kalah dari Manchester United. Selama musim 2017-18, Van de Beek membuktikan dirinya sebagai fixture di starting eleven Ajax. Dia mencetak hat-trick pertamanya untuk klub dan menyelesaikan musim dengan mencetak 43 gol.

Donny Van de Beek dalam situasi sangat dekat untuk pindah ke Real Madrid. Tapi, Van de Beek tak menutup kemungkinan bertahan di Ajax Amsterdam.

Madrid masih mencari pemain baru untuk mengarungi musim 2019/2020. Van de Beek salah satu pemain yang masih radar Los Blancos.

Gelandang 22 tahun itu juga sudah mengonfirmasi bahwa Madrid sedang negosiasi dengan Ajax. Frenkie de Jong, yang merupakan mantan rekan Van de Beek di Ajax, bahkan mengaku senang melihat temannya itu pindah ke Madrid.

Pelatih Ajax, Erik Ten Hag, mengaku lebih senang Van de Beek tak dijual Ajax. Keinginan pelatih 49 tahun itu bisa saja terwujud.

“Belum ada yang pasti, tapi ada kesempatan bagus saya akan melanjutkan di sini,” kata Van de Beek, yang dikutip Marca, usai membantu Ajax mengalahkan PAOK di kualifikasi Liga Champions.

“Apa pun yang terjadi, Real Madrid dan Ajax adalah klub yang fantastis. Saya tidak bisa mengeluh,” Van de Beek menambahkan.

Van de Beek Mungkin Bertahan

Bursa transfer di Spanyol baru resmi ditutup pada tanggal 2 September 2019 mendatang. Itu artinya, Real Madrid masih memiliki waktu dua pekan untuk mengupayakan pengejaran Van de Beek.

Namun sepertinya kemungkinan mereka mendatangkan salah satu bagian dari kesuksesan Ajax Amsterdam di Liga Champions musim lalu itu cukup kecil. Ajax pun, seperti yang dikatakan Erik ten Hag, cukup yakin bahwa mereka bisa mempertahankan Van de Beek.

“Saya pikir demikian, dan saya harap dia bertahan dengan kami musim ini, bila dia berakhir pindah saya akan mendengar apa yang Overmars akan katakan,” tutur Ten Hag dikutip dari BBC

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like